Sunday, 19 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

15 Ton Beras Untuk Wilayah Kecamatan Kunjang

Penyaluran bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kediri terus berlanjut. Hari ini, Sabtu (9/5/20), giliran warga Kecamatan Kunjang dan Kecamatan Semen yang mendapatkan bantuan tersebut. Total pengiriman untuk dua kecamatan tersebut adalah 43 ton yang terdiri dari Kecamatan Kunjang 15 ton dan Kecamatan Semen 28 ton.

kunjang 1

Plt. Kepala BPBD sekaligus Sekretaris GTPP Covid-19 Kab. Kediri, Slamet Turmudi menyampaikan, ada beberapa jaring pengaman sosial baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Untuk itu harus ada validasi dan verifikasi data agar tidak tumpang tindih atau dobel penerima.

“Pendistribusian beras ke kecamatan-kecamatan berdasarkan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial. Sejauh ini sudah ada pendistribusian ke 10 kecamatan, selanjutnya menyusul di kecamatan yang lain,” terangnya.

Ditemui saat menerima beras, Camat Kunjang, Mohamad Nizam Subekhi mengucapkan terima kasih dan bersyukur distribusi bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19 sudah sampai di Kecamatan Kunjang. Jumlah beras yang didroping sejumlah 15.150 Kg yang diperuntukkan bagi 1.515 KK.

kunjang 2

“Kriteria penerima yang kami prioritaskan adalah para pedagang kecil yang biasanya berdagang di sekolah-sekolah yang tidak bisa lagi berjualan karena sekolah diliburkan. Kemudian warga kurang mampu, pelaku UMKM, pedagang sayur, tukang becak, dan lain-lain. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak dan meringankan kebutuhan mereka” terangnya.

Selanjutnya, tambah Camat Nizam, pendistribusian beras ini dimulai dari kecamatan langsung diambil oleh desa. Kemudian dengan dikawal oleh TNI Polri bantuan tersebut diberikan langsung kepada penerima di rumah masing-masing.

Terkait dengan salah satu warga Kunjang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Camat Nizam mengatakan bahwa warga tersebut tengah dirawat di Surabaya. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, berada di rumah, memakai masker dan selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

kunjang 3

“Kami gugus tugas kecamatan juga berkoordinasi dengan takmir masjid untuk mengurangi tingkat berkerumunnya masa. Dengan kerjasama semua pihak, kami yakin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri, khususnya di Kecamatan Kunjang,” ujarnya. (Kominfo/lks,tee,tj,wk)

banner