Sunday, 19 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

11 Ton Beras Disalurkan ke Kecamatan Puncu

Penyaluran bantuan beras bagi warga terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri. Setelah kemarin menyalurkan ke Kecamatan Kandangan, Pare, Wates dan Kandat, hari ini Kamis (7/5/20), penyaluran dilaksanakan di KecamatanGgampengrejo, Plemahan dan Puncu.

puncu 1

Di Kecamatan Puncu armada pengangkut beras tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Sebanyak 11.160 Kg beras diturunkan di kantor kecamatan dan diterima langsung oleh Camat Puncu, Hari Mulyono. Tampak armada pengangkut dari desa-desa di Kecamatan Puncu siap menunggu pembagian beras tersebut.

Camat Puncu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Nantinya beras tersebut akan dibagikan kepada 1.116 KPM dari 8 desa di Kecamatan Puncu.

“Pendistribusian dilakukan pihak desa dibantu Babinsa, Babinkamtibmas, serta anggota Karang Taruna. Semua terlibat aktif agar bantuan benar-benar sampai ke tangan penerima dan tepat sasaran,” jelasnya.

puncu 2

Disinggung kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya, Camat Puncu mengatakan gugus tugas di semua desa telah mengambil langkah antisipatif, bahkan sejak awal munculnya kasus covid di Indonesia. Protokol kesehatan sudah marak disosialisasikan kepada masyarakat di berbagai kesempatan, termasuk kesadaran warga menyiapkan sarana cuci tangan.

“Saat ini yang bahaya adalah OTG atau Orang Tanpa Gejala. Untuk itu diadakan program maskerisasi sebagai upaya mencegah terpapar virus corona. Selain itu desa-desa juga menyiapkan ruang isolasi, jadi nanti kalau ada warganya yang mudik akan ditempatkan di ruang tersebut. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga semua aktivitas akan berjalan normal kembali,” pungkasnya. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

banner