Sunday, 19 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dinkes Kabupaten Kediri Periksa Swab Puluhan Warga

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melakukan pemeriksaan swab terhadap puluhan warga yang telah dinyatakan reaktif terhadap rapid test covid-19. Tes swab berlangsung di sejumlah puskesmas di Kabupaten Kediri, salah satunya di Puskesmas Wonrejo, Ngadiluwih, (6/5/20).

swab 1

Ada 13 orang warga dari tiga wilayah kecamatan, yakni Ngadiluwih, Semen dan Gurah yang menjalani pengambilan sampling swab oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan puskesmas. Ketiga belas orang tersebut masuk dalam klaster penularan virus corona dari karyawan Pabrik Rokok Mustika Tulungagung.

Plt. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Yaya Mulyana, mengatakan, sampling swab akan dikirim ke Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan uji laboratorium. “Sembari menunggu hasil tes selama kurang lebih 10 hari, ketiga belas warga ini diminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan diawasi satgas desa,” katanya.

Masih kata dr. Yaya, tes swab juga dilakukan di Puskesmas Ngasem dan Puskesmas Pare hari ini. Untuk Puskesmas Ngasem diikuti sebanyak 14 orang, terdiri dari 12 klaster setempat dan dua orang klaster pabrik rokok Tulungagung. Sedangkan Puskesmas Pare diikuti empat orang dari klaster setempat yang difollow up.

swab 2

Sebelumnya tes swab juga telah dilakukan terhadap klaster santri Pondok Pesantren Temboro Magetan di puskesmas. Sedangkan untuk penyebaran virus corona dari klaster pelatihan haji Sukolilo Surabaya telah dinyatakan selesai. (Kominfo)

banner