Sunday, 19 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Penyaluran Bantuan Sosial Beras di Kecamatan Pare

Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan pendistribusian bantuan sosial bansos beras untuk warga terdampak pandemi Covid-19. Di awal bulan ini, pendistribusian tahap kedua dilakukan. Rabu, (6/5/20) beras didistribusikan ke empat kecamatan, yakni Kecamatan Kandangan, Pare, Wates dan Kandat.

beraspare 1

 

Di Kecamatan Pare, sebanyak 23.890 kg beras disalurkan untuk 2389 KPM. Setibanya di Kantor Kecamatan Pare, bantuan beras dari Pemkab Kediri ini didistribusikan ke masing-masing desa. Bersama Polsek dan Koramil Pare, pihak Kecamatan Pare melakukan monitoring dan evaluasi di lokasi.

Penerima bantuan beras ini tersebar di 9 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Pare, dimana setiap KPM menerima jatah beras 10 Kg. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan agar tidak panik dalam menghadapi pandemi.

“Sore ini beras bantuan langsung diterima para kepala desa dan dibawa ke desa masing-masing. Insha Allah ditindaklanjuti besok dengan mendistribusikannya kepada masyarakat agar segera dapat dimanfaatkan,” kata Camat Pare, Anik Wuryani.

beraspare 2

“Mewakili masyarakat Pare, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama Ibu Bupati Kediri, atas perhatian dan pemberian bantuan ini. Semoga pandemi ini segera berakhir dan seluruh aktivitas dapat berjalan normal seperti sedia kala,” tambahnya.

Untuk menghindari kerumunan, mekanisme pendistribusian beras akan didampingi oleh TNI Polri dengan mendatangi rumah-rumah warga secara langsung. Rencananya, bansos beras akan didistribusikan esok ke Kecamatan Gampengrejo, Plemahan dan Puncu. (Kominfo/tee,lks,yd,wk)

banner