Sunday, 19 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bingkisan Berbuka Puasa Bagi Petugas Kebersihan dan Pertamanan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Bagian Administrasi Kesejahteraan Sosial memberikan bingkisan kepada para petugas kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kediri. Sebanyak 198 orang secara bergiliran mengambil bungkusan tersebut di Ruang Joyoboyo Pemkab Kediri, (5/5/20).

bingkisan 1

Pemberian bingkisan ini diawali dengan tausiyah oleh Ustad Mohammad Hatta melalui video visual. Para petugas pun dengan seksama mendengarkan ceramah yang disampaikan secara online tersebut.

Dalam ceramahnya, Ustadz Hatta mengajak kita semua untuk bersyukur, meskipun Ramadhan tahun ini dijalani di tengah pandemi Covid-19 yang merambah hampir seluruh dunia.

“Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kita umat Islam tetap beribadah namun harus kita lakukan di rumah saja demi memutus rantai penularan Covid-19 ini. Jaga diri dan lingkungan kita dari penularan virus ini. Kita harus tetap semangat melaksanakan ibadah. Semua perbuatan dan ibadah yang kita laksanakan di bulan suci Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Walaupun kita stay at home, work from home, tetapi harus tetap produktif dan kreatif dalam berkarya. Tanamlah selalu kebaikan walaupun sekecil apapun,” pesannya.

Bagi remaja yang aktif di media sosial, beliau juga mengajak untuk tidak menyebarluaskan informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebaliknya, jadikan media tersebut untuk menyebarkan kebaikan, motivasi terhadap sesama sebagai inspirasi menuju kebaikan.

bingkisan 2

Bulan Ramadhan adalah saatnya berbagi terhadap sesama. Dimana dalam kondisi seperti ini banyak sekali orang-orang yang membutuhkan. Kita bisa memberi dalam bentuk apapun, baik berupa makanan, barang, ataupun ilmu yang bermanfaat.

Di kesempatan yang sama, melalui video visual Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan bahwa bulan puasa tahun ini dijalani tidak seperti biasanya. Kegiatan seperti buka puasa bersama dan kunjungan ke panti panti asuhan tidak bisa dilaksanakan demi mencegah penularan Covid-19.

“Kita wajib bersyukur karena sampai sekarang masih diberi kesehatan oleh Allah SWT. Kemudian juga selain memikirkan diri sendiri, kita masih bisa memikirkan dan membantu orang lain. Jadi untuk tenaga kebersihan maupun pertamanan yang selama ini selalu halal bihalal dengan saya, tahun ini terpaksa tidak bisa kita lakukan. Safari ramadhan inilah sebagai gantinya,” kata Bupati.

bingkisan 3

“Semoga apa yang dibawa pulang nanti bermanfaat paling tidak untuk berbuka puasa. Semoga apa yang kita lakukan di sini bermanfaat dan jangan lupa selalu memohon kepada Allah SWT supaya pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (Kominfo/lks,rx,tee,wk)

banner