Thursday, 16 September 2021

Pendaftar Program Bantuan Permodalan Usaha UMKM Capai Ribuan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengakses bantuan permodalan usaha mikro. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Koperasi dan UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

bantuanumkm 1

Ada ratusan warga yang datang untuk mengakses program tersebut. Pelayanan diberikan di Gedung Bagawanta Bhari Kabupaten Kediri. Warga datang dengan membawa berbagai persyaratan yang akan digunakan dalam pendaftaran bantuan permodalan UMKM di hari terakhir, (8/9/20).

Banyaknya warga membuat petugas harus mengatur jarak fisik yang ketat. Para pemohon bantuan ini diminta agar tidak berkerumun untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, Ibnu Imad mengatakan, selama 4 hari pendaftaran BLT permodalan UMKM tahap kedua ini, sudah ada lebih dari seribu orang yang mendaftar. Nantinya para penerima bantuan permodalan tersebut akan mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 2,4 juta.

"Kami berharap seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Kediri mendapatkan bantuan tersebut. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro hanya memfasilitasi pendaftaran mereka. Sementara pemeriksaan berkas-berkas dan penyalurannya dilakukan oleh Kementerian UMKM," kata Ibnu Imad.

bantuanumkm 2

Sebelumnya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kediri telah melakukan pendaftaran permodalan usaha mikro tahap 1, pada tanggal 24 hingga 27 Agustus 2020, dengan total pendaftar yang mencapai 2097 orang.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, para pelaku UMKM dapat kembali bangkit. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat segera pulih dan kembali bergeliat. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner