Thursday, 23 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Suksesnya PAM Lebaran Adalah Zero Accident

grogol 1

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Kediri bersama jajaran Forkopimda menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kabupaten Kediri. Patroli diawali dengan pelaksanaan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di Pendopo Kabupaten Kediri, (27/5). Selanjutnya jajaran Forkopimda menyebar ke lima titik, yaitu di Kecamatan Plemahan, Kecamatan Purwoasri, Kecamatan Pare, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Ngasem.

Patroli di Kecamatan Grogol dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM dan beberapa Kepala SKPD. Kepada rombongan, Camat Grogol Imron menyampaikan bahwa pasca penyelenggaraan Pemilu, situasi di Kecamatan Grogol relatif kondusif. Begitu juga dengan jalur lalu lintas yang terpantau aman.

“Perlintasan di Kecamatan Grogol ini selalu ramai karena ini merupakan jalan provinsi. Namun berkat kerjasama kita semua, angka kecelakaan kecil. Semoga kondisi ini bisa terus berlanjut kedepannya,” katanya.

grogol 2

Sementara itu Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM. menyampaikan pentingnya menjaga keamanan di bulan puasa dan menjelang perayaan Idul Fitri. Hal ini menyusul kejadian meledaknya bahan petasan di Kecamatan Kepung dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Jelang lebaran ini, kita sudah kecolongan dengan meledaknya bahan pembuat petasan di Kepung. Di beberapa wilayah sudah tradisi bahwa puasa dan lebaran identik dengan mercon. Namun hal ini harus kita waspadai bersama. Untuk itu saya minta jika ada warga yang menyimpan bahan pembuat petasan, agar dilaporkan dan diamankan. Jangan sampai kejadian yang sama terulang lagi,” pesannya.

Wabup Masykuri pun berpesan agar semua pihak mendukung sepenuhnya pengamanan lebaran yang dilakukan TNI Polri.

grogol 3

 

“Sukses pam lebaran adalah zero accident, lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Untuk itu koordinasi harus ditingkatkan, baik dari Camat beserta jajarannya, libatkan juga tokoh pemuda dan komunitas lain untuk membantu pengamanan lebaran ini. Selamat menyongsong lebaran, mudah-mudahan tugas kita aman dan sukses sehingga kiat bisa berlebaran dengan aman dan nyaman,” pungkas Wabup Masykuri. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner