Thursday, 16 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Raihlah Prestasi dan Jauhi Narkoba

Upaya BNN Kabupaten Kediri dalam menggerakkan seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) telah membuahkan hasil. Terbukti dengan banyaknya kesadaran untuk menciptakan lingkungan bersih penyalahgunaan narkoba dengan melakukan tes urin mandiri.

narkoba 1

Salah satunya pada Senin pagi (5/8), BNN Kabupaten Kediri melakukan sidak tes urin kepada seluruh dewan guru dan siswa-siswi SMK Hidayatus Sholihin - Gurah. Sebelum dilaksanakan tes urin, digelar upacara dimana Kepala BNN Kab Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Amk, SH, MM bertindak sebagai pembina upacara.

Di hadapan seluruh peserta upacara, Kepala BNN menyampaikan sosialisasi P4GN dan mengajak seluruh siswa untuk terus bersemangat meningkatkan prestasi dan menjauhi narkoba. AKBP Dewi pun menegaskan jika BNN selalu siap kapanpun untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di seluruh lapisan masyarakat.

narkoba 2

Hasil dari tes urine, seluruhnya negatif narkoba. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan ikrar ‘Sumpahin Narkoba’ sebagai komitmen pelajar untuk berprestasi dan siap perang melawan narkoba.

Kepala Sekolah SMK Hidayatus Sholihin, Muhammad Nur Hudi, S.Pd. menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

narkoba 3

Apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera menghubungi call center BNN Kabupaten Kediri di nomor (0354) 7415444 atau 082247566333. (bnn/yus,bgs)