Monday, 27 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Siap Siaga Tanggulangi Bencana

apelbpbd 1

Apel Siaga Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Kediri. Bertempat di Lapangan Simpang Lima Gumul Kediri, Jumat (22/11/2018).

Bertindak selaku inspektur apel Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri Ikhsan. MM dan sebagai komandan apel Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri R. Randy Agatha Sakaira S.IP, MSi. Acara ini diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, relawan penggiat kebencanaan dan instansi terkait.

apelbpbd 2

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM menyampaikan, “Saya menyambut baik dilaksanakannya Apel Siaga ini. Penyelenggaraan apel siaga ini menandakan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Kediri”.

Beliau juga mengapresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan peran serta semua instansi terkait, dunia usaha, akademisi, dan komunitas relawan penggiat kebencanaan di Kabupaten Kediri.

apelbpbd 3

Apel Siaga berjalan lancar dan sukses. Setelah pelaksanaan apel siaga dilanjutkan pementasan boneka tangan oleh IGTKI Kabupaten Kediri yang telah mengikuti bimtek Pengurangan Resiko Bencana dengan media boneka yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Kediri beberapa waktu lalu. Mengangkat tema “Pendidikan Kebencanaan Sejak Usia Dini Investasi Untuk Negeri", diharapkan para pendidik yang tergabung di IGTKI Kabupaten Kediri, bisa memberikan edukasi kebencanaan kepada anak didik dengan bercerita dan bermain boneka tangan.

#salam tangguh salam kemanusiaan