Friday, 24 September 2021
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

1.643 warga Kecamatan Kayen Kidul Terima Bantuan Sosial Tunai

Sebanyak 1.643 warga dari 12 desa yang berada di Kecamatan Kayen Kidul pada hari Jumat, (04/09/20) pagi hingga siang hari bergantian untuk mendapatkan giliran pembagian bantuan melalui program Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

bstkayen 1

Penyaluran bantuan dilakukan di tiga tempat yang berbeda, yaitu di balai Desa Kayen Kidul untuk penyaluran bagi warga Desa Kayen kidul, Desa Nanggungan, Desa Semambung dan Desa Mukuh.

Lokasi kedua di balai Desa Sekaran untuk warga Desa Sekaran, Desa Jambu, Desa Sukoharjo dan Desa Padangan. Sedangkan lokasi penyaluran ketiga di balai Desa Bangsongan untuk warga Desa Bangsongan, Desa Baye, Desa Sambirobyong dan Desa Senden. Di masing-masing lokasi, penyaluran dilakukan oleh petugas PT Pos Indonesia serta didampingi oleh Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Pembagian bantuan ini merupakan tahap ke 4 dan 5, dimana sebelumnya telah disalurkan bantuan serupa mulai tahap 1 hingga 3. Untuk penyaluran ini masing masing warga menerima Rp 600.000.

Mewakili warga penerima bantuan, Bambang Agus Pranoto, Kepala Desa Kayen Kidul mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sangat memperdulikan kesejahteraan warga.

bstkayen 2

"Kepada pemerintah pusat khususnya kepada Presiden Joko Widodo dan juga Pemerintah Kabupaten Kediri, saya sangat berterima kasih karena telah memperdulikan nasib rakyat kecil melalui beberapa program bantuan, salah satunya program Bantuan Sosial Tunai yang terus diberikan kepada warga," kata Kades. (Kominfo/fd,tee,tj,wk)

banner